Sulsel

Rektor Unmul Berbagi Kisah di Acara Silaturrahim Warga Sulbar

Rektor Unmul Berbagi Kisah di Acara Silaturrahim Warga Sulbar

Keterangan Gambar : Rektor Ummul, Prof Masjaya

Seputarsulawesi.com, Makassar- Usai salat Idul Fitri, warga Sulawesi Barat dari berbagai latar belakang dan beragam kalangan mengikuti silaturrahim daring via apliasi zoom bertajuk open house netizen Sulbar Minggu, 24 Mei 2020. 

Selain silaturahmi dan bermaafan, dalam kegiatan itu Rektor Univeristas Mulawarwan (Unmul)  Prof Masjaya menyampaikan pesan.

Pria asal Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar itu berpesan bahwa orang Sulbar, dimanapun mereka berada, tetap melakukan pengabdian kepada masyarakat setempat. Iapun bercerita perjalanan  hidupnya sebelum akhirnya menjadi Rektor Unmul.

Masjaya bercerita masa kecilnya penuh keperihatinan dan hidup sederhana, proses belajar dan sekolah dengan segala sarana yang tidak memadai, namun ia sealu ingat pesan diajarkan orangtau harus disiplin dan fokus.

"Saya mengalami perjalanan hidup yang tidak begitu mulus saat bersekolah, berkat ketekunan dan dorongan banyak pihak, akhirnya seperti saat ini, bisa mendapat amanah besar," jelasnya.

Menjadi Rektor di Universitas Mulawarman, Kota Samarinda, Kalimatan Timur. Berada di kampung orang. Almuni Fisip Unhas tersebut telah menganggap Kaltim sebagai tanah kelahiran kedua. 

"Jadi agar sukses di kampung orang, harus dilandasi kemampuan mental, juga didasari pemahaman agama agar kuat dari segala tantangan," tambahnya.

Sementara penggagas Open House Nitizen Sulbar, Rusdi Umar menyampaikan agar sesama warga Sulbar  termasuk juga di perantauan, dapat bersilaturahim.

Ia berharap agar tradisi silaturahim dan saling memaafkan saat lebaran terus dilakukan meskipun tidak berjumpa secara tatap muka.

Menurutnya silaturahim tersebut bisa dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan berbagai media dan teknologi.

"Mari saling memaafkan, bersilaturhami meski dalam jaringan," tandas Rusdi yang juga pengurus BPP KKMSB.