Sulsel

Saya Tidak Mudik, Jadi Tagline Komisioner Bawaslu Gowa Sambut Hari Kemenangan 1 Syawal 1441 H

Saya Tidak Mudik, Jadi Tagline Komisioner Bawaslu Gowa Sambut Hari Kemenangan 1 Syawal 1441 H

Seputarsulawesi.com, Gowa- Komisioner Bawaslu Kabupaten Gowa menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1441 H dengan kampanye tagline “Saya Bawaslu, Saya tidak mudik”.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh menyampaikan, Ramadan kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana Ramadan kali ini dilalui di tegah pandemi covid-19 yang hampir melanda semua negara.

Baca juga: Sambut Hari Kemenangan 1 Syawal 14141 H, Kemenag Gelar Takbir Virtual

Momentum Ramadan yang di dalamnya mengajarkan ketaatan, kedisiplinan, dan kepedulian sosial, menurutnya akan mengantarkan umat muslim menjadi manusia yang lebih baik dan sekaligus sebagai bekal untuk menghadapi segala tantangan kehidupan dunia ini.

“Taqabbalallahu minna waminkum. Saya  Samsuar Saleh ketua Bawaslu Kabupaten Gowa mengucapkan selamat Idul Fitri, 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Saya Bawaslu, Saya Tidak Mudik,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Koordinator Divisi Pendidikan dan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Gowa, Yusnaini. Ia mengatakan,  hari raya idul fitri adalah hari raya kemenangan, setelah sebulan lamanya umat Islam melaksanakan ibadah puasa, berjuang melawan hawa nafsu serta pandemic Covid-19.

Olehnya itu, ia berharap, dengan hadirnya Idul Fitri ini, bisa menjadi momentum perayaan kemenangan atas semua perjuangan yang telah dilakukan tersebut.

“Saya Yusnaini, Koordinator Divisi Pendidikan dan PelanggaranBawaslu Kabupaten Gowa mengucapkan “taqabbalallahu minna waminkum. Selamat Hari raya idul fitri, Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Yusnaini.

Sementara itu, Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Gowa, Juanto menyampaikan, hari raya idul fitri adalah momentum perayaan kemenangan dan sekaligus pengembalian manusia ke fitrahnya. Kembali ke fitrah, menurutnya berarti kembali kepada kesucian.

Menurut Juanto, meski Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat Covid-19, namun ada hikmah yang bisa dipetik dibaliknya. Salah satunya adalah manusia diajari untuk bersabar, Ikhlas, membangun kebersamaan serta mencintai keluarga.

“Allah SWT berkata dalam Alquran sesungguhnya Allah SWT mencintai orang-orang bersabar. Ketika Allah SWT mencintai kita, itu artinya surga adalah balasannya. Saya Juanto, Komisioner Bawaslu Gowa, Divisi Pengawasan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin,” ucap pria yang akrab disapa Avhol ini.

Selengkapnya, saksikan video berikut


Iklan Tengah