Sulbar

Soal Pelayanan RSUD Polman, Salim Sarankan Segera Tetapkan Pejabat Definitif

Soal Pelayanan RSUD Polman, Salim Sarankan Segera Tetapkan Pejabat Definitif

Keterangan Gambar : biografi.co.id

Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Kisruh pelayanan Kesehatan di RSUD Kabupaten Polewali Mandar terus menuai kecaman dan kritikan. Tak hanya kalangan mahasiswa, tokoh masyarakat Mandar juga ikut bersuara, menyampaikan pandangannya soal buruknya pelayanan di RSUD tersebut, salah satunya adalah Salim S. Mengga.

Salim Mengga menyampaikan,  di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, ada baiknya pemerintah setempat segera menetapkan pejabat definitif Kepala RSUD Polewali, mengingat pejabat saat ini masih berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt)  

Baca juga: Pergantian Plt. RSUD Polman Bukan Solusi, SOP Rumah Sakit yang Mesti Dievaluasi

“Kalau saya lebih setuju dengan penggunaan istilah penetapan pejabat definitif  kepala rumah sakit secepatnya, apalagi di suasana pandemi Corona seperti sekarang ini,” papar Salim S. Mengga saat dihubungi Seputarsulawesi.com, Minggu,  12 Juli 2020.

Terkait penetapan pejabat definitif  tersebut , Salim menyarankan agar pihak yang berwewenang menunjuk orang yang berpengalaman, memiliki jenjang kepangkatan yang lebih tinggi  atau  sudah pernah menduduki jabatan wakil atau sekretaris rumah sakit.

Selain itu,  Jenderal Bintang dua ini juga mengaku prihatin mendengar cara berdialog pengunjuk rasa dengan kemampuan yang sangat standar. Menurutnya, harusnya mereka bisa menjelaskan bagaimana SOP rumah sakit dalam melayani pasien penderita corona, agar tidak berkembang tafsir beragam serta menjadi beban bagi Plt secara pribadi.

“Kemampuan sangat standar yang saya maksud itu artinya tidak mampu menjelaskan SOP yang berlaku di rumah sakit tentang  pelayanan kesehatan ke masyarakat, khususnya penyakit atau kondisi khusus bila terpaksa harus melakukan tindakan terhadap pasien,” jelasnya.