Sulbar

Suraidah Minta Gubernur Segera Ambil Langkah Tegas Soal Pelaksanaan Salat Id di Sulbar

Suraidah Minta Gubernur Segera Ambil Langkah Tegas Soal Pelaksanaan Salat Id di Sulbar

Keterangan Gambar : Suraidah Suhardi

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi meminta agar Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) segara mengambil langkah tegas soal pelaksanaan salat idul fitri (Id) di Sulbar.

"Segera keluarkan himbauan kepada masyarakat boleh atau tidak diperbolehkannya salat Idul Fitri itu dilaksanakan di seluruh Kabupaten di Sulbar," kata Suraidah, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di ruang Oval Lantai III kantor Gubernur Sulbar,  Rabu 20 Mei 2020.

Baca juga: Gubernur Sulbar Imbau Warganya Salat Id di Rumah Masing-masing

Menurut Suraidah, langkah tegas tersebut sangat penting, pasalnya ia khawatir jika belakangan ada sikap sebagian kelompok, atau masyarakat tertentu yang ingin melaksanakan salat Id kemudian berujung konflik karena perbedaan persepsi. 

"Yang kita hindari sekarang adalah konflik karena perbedaan persepsi di masyarakat," jelas Suraida sebagaimana dilansir sulbarprov.go.id.

Sementara itu, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris dalam rapat tersebut menyampaikan, rapat koordinasi terkait pelaksanaan salat Idul Fitri itu telah mendapatkan kerangka kesimpulan.

Menurutnya, untuk urusan salat Idul Fitri,  pemerintah Sulbar memutuskan mengikuti secara penuh keputusan pemerintah pusat untuk dilakukan di rumah, tidak di masjid ataupun di lapangan.

Idris menambahkan, meski pihaknya tidak lagi berbicara secara persuasif dikarenakan persoalan waktu. Namun demikian, dalam waktu dekat, Gubernur Sulbar akan mengeluarkan himbauan kepada masyarakat, dan mulai sekarang semua pihak diminta untuk ikut himbauan itu.

"Semua harus mensosialisasikan, jangan ada pikiran atau keinginan salat Idul Fitri di masjid dan tempat lainnya," pungkasnya.

Iklan Tengah