Sulbar

Syukri Umar Sambangi Kediaman Warga Miskin di Desa Batetangga Polman

Syukri Umar Sambangi Kediaman Warga Miskin di Desa Batetangga Polman

Seputarsulawesi.com-Polewali Mandar-  Prihatin dengan kondisi ke lima saudara yang tak lagi memiliki kedua orang tua, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Sukri Umar, mendatangi kelima anak tersebut yang tinggal di Dusun Pasembarang, Desa Batetangga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Jumat (29/1/16).

Kelima anak yang bersaudara itu diantaranya, Jelma (14), Julia (13), Ardilla (12), Hapis (10), Beby (9), yang kini tinggal dengan neneknya terpaksa harus menjual sayur dengan menggunakan gerobak berkeliling kampung dan pasar  untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Ironisnya kondisi kelima anak tersebut belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Rasa haru dan prihatin dirasakan Sukri saat bertandang ke kediaman kelima anak tersebut yang cukup memprihatinkan. Sebagai bentuk ke prihatinan Sukri memberikan motifasi dan semangat kepada ke lima anak tersebut, yang cukup tabah dan tegar menjalani hidup tanpa orang tua dan serba kekurangan.

Sukri juga memberikan bantuan sembako dan uang  tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Kepada wartawan, Sukri mengaku mengetahui kondisi prihatin kelima anak tersebut dari temannya yang melihat postingan berita di salah satu media sosial. “Saya mengetahui informasi itu dari teman saya. Ya namanya kita manusia tentu prihatin terhadap kondisi itu, dan saya memutuskan untuk berkunjung ke kediamanya yang kebetulan saya juga berada di Polman,” kata Sukri. (ICP/SAP)