Sulsel

Tak Ingin Disebut Hanya Bisa Mengkritik, Aktvis Ini Calonkan Diri Sebagai Kades

Tak Ingin Disebut Hanya Bisa Mengkritik, Aktvis Ini Calonkan Diri Sebagai Kades

Seputarsulawesi.com, Selayar- Muhammad Guntur, salah sorang aktivis mahasiswa Makassar asal Kabupaten Kepulauan Selayar, bakal maju sebagai calon Kepala Desa (Kades), di Desa Pulo Madu, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Selayar, Maret 2016 mendatang. Pulo Madu, merupakan salah satu pulau yang terletak di wilayah Kepulauan Selayar, desa terluar yang berbatasan langsung dengan laut Flores.

"Keinginan saya maju sebagai calon Kades karena ingin memberi bukti, supaya kami tidak hanya tahunya mengkritik, tapi juga bisa memberi solusi terhadap permasalahan rakyat, minimal melalui desa," kata Guntur via BBM, Senin malam (4/1).

Menurutnya, sejauh ini, banyak kalangan yang hanya pandai mengkritik, tapi tidak mampu memberi solusi. Olehnya itu, jika nantinya ia terpilih menjadi Kades, diriya akan lebih fokus pada aspek pembangunan desa yang sejauh ini belum terealisasi secara merata, seperti kebutuhan air bersih dan kebutuhan MCK yang sehat.

Demikian pula, kedepannya, ia akan berusaha meningkatkan penghasilan masyarakat di Desa Pulo Madu yang mayoritas bekerja sebagai nelayan dengan membentuk kelompok nelayan terpadu."Pelatihan-pelatihan bagi  para nelayan sangat penting, agar mereka lebih produktif dalam meningkatkan hasil tangkapannya" katanya lagi. (Sul)