Sulbar

Terus Bertambah, Saat ini Sudah 192 Orang Warga Sulbar Positiv Covid-19

Terus Bertambah, Saat ini Sudah 192 Orang Warga Sulbar Positiv Covid-19

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulbar kembali merilis informasi perkembangan covid-19.

 

Baca juga: Warga Sulbar Diminta untuk Tetap Wasdapa Covid-19

Lewat rilisnya yang diterima seputarsulawesi.com disebutkan bahwa jumlah pasien positif Covid-19 sulbar saat ini sudah mencapai 192 orang, sementara pasien sembuh dikabarkan 119 orang.

 

“Data positif covid19  sampai tanggal  26 Juli  2020  pukul 16.30   wita  adalah   192 orang. Sementara yang sembuh sebanyak 119 orang,” papar uru bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi DM, 26 Juli 2020.

 

Jumlah pasien positif tersebut bertambah setelah tim gugus tugas pencegahan Covid-19 setempat menerima hasil pemeriksaan BBLK Makassar pada tanggal 24  Juli  2020.

 

Hasil pemeriksaan tersebut menyebutkan bahwa ada lima orang  penambahan kasus positif di Sulbar, empat dari kabupaten Mamuju  dan satu dari Majene. Adapun rincian datanya sebagai berikut;

 

Mamuju

  • Kasus  188,  Perempuan, inisial  Ny. NM ( 26  tahun) beralamat di Kelurahan Rimuku, Mamuju. Ny.NM  tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, namun pernah menjalin kontak dengan  pasien terkonfirmasi.  Saat ini, NY. NM tidak bergejala dan rencana akan dirawat di ruang karantina RS Regional Mamuju.

 

  • Kasus  189,  Perempuan , inisial  Ny. DH ( 28  tahun)   beralamat di Kelurahan Binanga, Mamuju.  Ny. DH  tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota ataudaerah terjangkit. Namun Ny. DH dikabarkan pernah menjalin kontak erat pasien  terkonfirmasi. Saat  ini Ny. DH  tidak bergejala dan rencana akan dirawat di ruang karantina RS Regional Mamuju

 

  • Kasus  190  Perempuan , inisial Ny. Mi ( 36  tahun)   beralamat di Desa Batu Pannu  Mamuju.  Ny. Mi tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Ny. Mi pernah  kontak dengan  pasien terkonfirmasi.  Saat ini YBS  tidak bergejala dan rencana akan dirawat di ruang karantina RS Regional Mamuju

 

  • Kasus  191  Perempuan, inisial Ny. NS ( 36  tahun)   adalah beralamat di Kelurahan Rimuku  Mamuju.  Ny. NS tidak  memiliki riwayat perjalanan  dari  luar kota atau daerah terjangkit.  Namun Ny. NS merupakan  kontak erat pasien  terkonfirmasi.  Saat ini Ny. NS  tidak bergejala dan rencana akan dirawat di ruang karantina RS Regional Mamuju.

 

Majene :

Kasus  192  Perempuan , inisial Ny. Ni ( 55  tahun)   beralamat di Kelurahan Labuang Utara, Majene.  Ny. Ni  tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Namun Ny. Ni  pernah   kontak erat dengan pasien  terkonfirmasi. Saat ini Ny. Ni tidak bergejala dan sementara isolasi mandiri  di Majene.