Sulsel

UIN Alauddin Makassar Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

UIN Alauddin Makassar Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Seputarsulawesi.com, Makassar- Peningkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar di urutan ketiga secara nasional, per Kamis 30 Mei 2020.

 

Baca juga: PLN dan UIN Alauddin Kerjasama Bagikan Sembako Pada Mahasiswa Perantau

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Alauddin Dr Hj Yuspiani dalam rilis yang diterima Seputarsulawesi.com, menyampaikan bahwa jurusan Farmasi, Teknik Informatika, PAI dan Kesehatan Masyarakat menjadi pilihan favorit bagi calon mahasiswa baru di UIN Alauddin.

 

Yuspiani berharap jumlah peminat terus bertambah mengingat batas pendaftaran hingga 30 Juni 2020.


“Terima kasih kepada Rektor dan seluruh pimpinan, serta tim yang telah bekerja keras mensosialisasikan beberapa jalur penerimaan Maba meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19” ungkapnya.

 

Senada dengan itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin Prof Mardan mengatakan bahwa masyarakat Sulsel sudah seharusnya berbangga dengan kehadiran UIN Alauddin Makassar.

 

Karena Ini artinya, lanjut Prof Mardan, bahwa secara nasional, masyakat Indonesia sudah memberi kepercayaan bagi UIN Alauddin sebagai perguruan tinggi Islam yang terdepan dan patut dibanggakan.


“Saya mengajak seluruh sivitas akademika UIN Alauddin agar terus meningkatkan kinerja secara profesional dan mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diberikan pada unit masing-masing di mana mereka ditempatkan” tutupnya.