Sulsel

Wali Kota Makassar Hadiri Kongres PB IPMIL Raya XVII

Wali Kota Makassar Hadiri Kongres PB IPMIL Raya XVII

Seputarsulawesi.com, Makassar- Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto membuka Kongres Pengurus Besar (PB) Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) Raya ke XVII di hotel Asyra, (12/2).

Dalam sambutannya Danny banyak bercerita pengalamannya saat menjadi konsultan untuk pengembaangan daerah tersebut. Ia pun menantang Mahasiswa Luwu bisa memberi kontribusi nyata bagi daerah paling utara di Sulsel ini.

"Jika kita baca sejarah Lagaligo dan Tanah Luwu, kejayaan daerah ini ada pada laut. Karena itu saya menantang para mahasiswa Luwu mengembalikan kejayaan itu dengan kembali memperhatikan hal tersebut," tantang Danny.

Wali kota berlatar belakang arsitek ini kemudian memberi tiga poin penting kepada para mahasiswa Luwu sebagai kunci kesuksesan. Yang pertama kata Danny adalah perbanyak pengalaman, bukan pengulangan sehingga mampu menepati setiap posisi yang dipercayakan. Selanjutnya hindari berfikir instan dan mengahargai proses. Karena menurutnya proses dan hasil memiliki posisi yang sama pentingnya.

Dan yang terakhir Danny berpesan agar selalu berpositif thingking karena modal utama dalam kehidupan adalah keperyaan yang hanya bisa dibangun dengan tidak berprasangka buruk terhadap orang lain. Dengan demikian kata Danny maka kesuksesan itu mudah diraih dan mahasiswa Luwu diharapkan bisa kembali membangun daerahnya sendiri.

Turut hadir dalam kegiatan ini mantan ketua IPMIL 1988 Dr. Talib Mustafa yang juga merupakan ketua dewan pembina IPMIL Raya. "Saya berharap apa yang disampaikan Pak Wali menjadi inspirasi dan motivasi produktif bagi kita semua sehingga akan lahir generasi-generasi pemimpin yang sukses di masa yang akan datang," tuturnya.

Di akhir kegiatan Danny diberi cendramata oleh pengurus PB IPMIL Raya demisioner sekaligus ucapan terima kasih atas perhatian wali kota Makassar selama kepengurusannya di organisasi tersebut. (SAP)