Citizen Report

Warga Kurma Temukan Bayi Perempuan di Teras Masjid

Warga Kurma Temukan Bayi Perempuan di Teras Masjid

Keterangan Gambar : Salah seorang pegawai Puskesmas Mapilli Menggendong Bayi yang ditemukan oleh Rahmi, warga Dusun Manye- manye, Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Senin 21 Agustus 2017.

Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Sosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di teras Masjid di Dusun Manye- manye, Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Senin 21 Agustus 2017.

Bayi mungil itu pertamakali ditemukan oleh warga setempat bernama Rahmi (47). Saat ditemukan, bayi seberat 2,5 kilo gram itu hanya mengenakan sehelai kain berwarna merah. Diduga bayi tersebut baru saja dilahirkan, karena ari-ari masih menempel di tubuhnya.

Baca juga: Warga KKMSB Diminta Bantu Ringankan Derita Danang

Rahmi mengatakan, bayi tersebut ditemukan saat dirinya pulang dari rumah anaknya sekitar pukul 4.30. Rahmi mengaku terkejut, karena saat melewati teras masjid ia mendengar tagisan bayi. Tak lama kemudian, Rahmi pun membangunkan suaminya untuk segera melaporkan temuannya itu ke Polisi.

"Saya juga menghubungi bidan desa yang berada pas di depan masjid," katanya saat ditemui di Puskesmas Mapilli.

Sementara itu, kepala Puskesmas Mapilli, Yanti Darwis mengatakan, kondisi bayi tesebut dalam keadaan sehat setelah mendapat pertolongan medis.

"Bayi perempuan ini beratnya 2,5 Kg dan panjang 45 Cm," jelasnya.

Kapolres Polman Hanny Andika Sarbini yang dihubungi via WhatsApp membenarkan penemuan bayi di Desa kurma, dan saat ini pihak Kepolisian tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk perawatan bayi tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya juga tegah melakukan pencarian dan penyelidikan terkait identitas orang tua bayi itu.

Laporan: Rahmayani Kamaruddin