Sulsel

Warga Resah, Listrik di Bantaeng Padam Tiga Kali Sehari

Warga Resah, Listrik di Bantaeng Padam Tiga Kali Sehari

Keterangan Gambar : Ilustrasi, rumahhokie.com

Seputarsulawesi.com, Bantaeng-Masyarakat Kabupaten Bantaeng mengeluhkan pemadaman listrik secara tiba-tiba. Berdasarkan pantauan Seputarsulawesi.com, Rabu, 27 Januari 2021, listrik di Kabupaten Bantaeng padam tiga kali dalam sehari-semalam. Ironisnya, fenomean ini sudah berlangsung cukup lama, sekitar dua tahunan, khususnya di wilayah Batulabbu, Kelurahan Gantarang Keke, Kecamatan Toppobulu.

Meski pemadaman listrik ini tidak berlangsung lama, hanya sekitar tiga sampai empat menit, namun warga setempat mengaku khawatir. Pasalnya pemadaman listrik secara tiba-tiba itu bisa mengakibatkan barang-barang elektronik mereka rusak. Tak hanya itu, pemadaman listrik secara tiba-tiba juga kerap berdampak pada aktivitas online warga.

Baca juga: Pemuda Bantaeng Diminta Ciptakan Inovasi bagi Masyarakat

Mereka yang sering mengikuti kegiatan daring (webinar) seringkali terkena dampak gegara jaringan internet seluler juga ikut mengalami kendala. “Kalau listrik padam jaringan internet juga ikut bermasalah,” papar salah seorang warga Batu Labbu, Kamis, 28 Januari 2021.

Lebih lanjut, pria yang tak ingin identitasnya dipublikasikan ini menyampaikan, dirinya terkadang harus menyampaikan permintaan maaf ke peserta webinar karena ia tiba-tiba menghilang dari ruang webinar. Sejak kejadian itu, ia mengaku mulai berpikir menerima tawaran sebagai pembicara, baik nasional maupun lokal.

“Ini terpaksa saya lakukan agar peserta tidak kecewa, karena kadang saya tidak bisa lagi masuk di ruang zoom saat listrik kembali menyala,” ujarnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak Seputarsulawesi.com belum bisa mengkonfirmasi pihak penyedia layanan soal alasan pemadaman listrik yang sudah menahun ini.